Sukses! Jambore PKK Sulawesi Tenggara Diikuti 1.447 Kader

Kota Kendari meraih sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023
Kota Kendari meraih sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023

SULTRA PERDETIK, –┬áKota Kendari meraih sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Kader PKK yang Tangguh untuk Sultra Sejahtera”. Upacara pembukaan berlangsung meriah di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari pada Rabu (12/7), diawali dengan lomba devile dan yel-yel oleh tim penggerak PKK dari 17 kabupaten/kota.

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH., dalam sambutannya saat membuka Jambore PKK, memberikan apresiasi kepada Kota Kendari sebagai tuan rumah yang sukses menyelenggarakan Jambore PKK tahun 2023. Gubernur juga melihat bahwa pelaksanaan Jambore PKK setiap tahun terus berkembang seiring perkembangan kemampuan para kadernya dalam mengikuti perkembangan zaman. “Tim penggerak PKK harus tampil dan mampu mengaktualisasikan diri dalam mendukung penyelenggaraan program pemerintah daerah untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tenggara, Dr. Hj. Nur Endang A Trio, M.Si., menjelaskan bahwa Jambore PKK merupakan kegiatan kader PKK yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kader dalam menghadapi berbagai tantangan. Lomba-lomba yang diadakan didesain berbasis peningkatan kompetensi dan berbasis minat dan bakat para kader serta materi ketangkasan.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu., AP., M.Si., menyampaikan terima kasih pada PKK Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah mempercayakan Kota Kendari sebagai tuan rumah. “Harapan kami melalui Jambore PKK tahun 2023 ini adalah semakin terbangunnya sinergi dan kolaborasi, tidak hanya antara PKK dan pemerintah, tetapi juga antara PKK kabupaten/kota dan provinsi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Jambore PKK, Siti Chomza Asmawa, SH., M.Si., menjelaskan bahwa Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara diikuti oleh 1.447 kader PKK dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Para peserta akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan dari tanggal 12 hingga 13 Juli di Kota Kendari. Tujuan dari kegiatan ini adalah pertama, meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kader dalam gerakan PKK. Kedua, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam mendukung terwujudnya kader yang sehat dan sejahtera. Ketiga, memberikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama kader PKK se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023 ini menjadi momentum penting dalam mengembangkan kompetensi dan memperkuat sinergi antara kader PKK dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *