Sosok Hebat! Peran Kombes Pol Danang Beny Dibalik Suksesnya Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri di Polda Sultra

SULTRA PERDETIK, – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat prestasi gemilang dalam proses seleksi penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama Polri tahun 2023.


Sidang kelulusan akhir gelombang II yang berlangsung di Aula Dhacara Polda Sultra pada Rabu (19/7/2023) menjadi momen bersejarah bagi 596 calon siswa Bintara Polri dan 63 calon siswa tamtama (casis) Polri dari Panda Polda Sultra yang berhasil lulus dalam seleksi ketat.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan ini tak lepas dari atensi dan komitmen Kapolda Sultra, Irjen Teguh Pristiwanto, yang merancang strategi seleksi yang ketat namun adil.

Sinergi antara Kapolda Sultra dengan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, serta seluruh jajaran Biro SDM Polda Sultra, menjadi fondasi kuat keberhasilan seleksi ini.

Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, yang memiliki pengalaman sebagai Assesor Sumber Daya Manusia Kepolisian Madya Tingkat III Sekolah Staf dan Pimpinan (SSDM) Polri, telah berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kepolisian.

Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) yang diusung oleh Kombes Pol Danang menjadi pedoman dalam mengelola seluruh aspek penerimaan calon anggota Bintara dan Tamtama Polri.


Keberhasilan ini tidak hanya berkat kerja keras dari Polda Sultra, tetapi juga berkat peran aktif rekan-rekan jurnalis di Sulawesi Tenggara. Liputan mendalam dan obyektif dari para jurnalis telah memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat tentang proses seleksi ini.

“Dengan liputan mereka, masyarakat dapat memahami upaya pemerintah dalam mencari anggota kepolisian terbaik untuk melayani dan melindungi mereka,” ucap Kombes Pol Beny, Senin 24 Juli 2023.

Kata dia, Keberhasilan seleksi ini membawa harapan baru bagi generasi muda di Sulawesi Tenggara. Prestasi gemilang ini memberikan contoh positif bahwa kolaborasi sukses antara pemerintah, kepolisian, dan media dapat menciptakan perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Para siswa yang berhasil lulus akan menjadi garda terdepan dalam melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati.

“Kami mengucapkan selamat kepada 596 calon siswa Bintara dan 63 calon siswa tamtama (casis) Polri dari Polda Sultra yang berhasil lulus dalam seleksi ketat ini. Semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal yang kuat bagi Polda Sultra dalam membangun kepolisian yang berintegritas tinggi, profesional, dan mampu menjawab tantangan zaman dengan kebijakan yang transparan dan inovatif. Polda Sultra siap mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota kepolisian,” tukasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar