Solidaritas Polri, Polda Sultra Kumpulkan 500 Kantong Darah dalam Acara Donor Darah di Mapolda Sultra

Polda Sultra Kumpulkan 500 Kantong Darah dalam Acara Donor Darah di Mapolda Sultra
Polda Sultra Kumpulkan 500 Kantong Darah dalam Acara Donor Darah di Mapolda Sultra

SULTRA PERDETIK, –¬†Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengambil langkah proaktif dalam menghadapi kekurangan pasokan darah dengan menggelar acara donor darah yang mengesankan. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Aula Dharana Lastarya pada hari Kamis, 15 Juli 2023.

Dalam upaya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, Polda Sultra bekerjasama dengan Bidang Kesehatan Kepolisian Daerah (Dokkes Polda Sultra) dan melibatkan ratusan personel Polri. Acara donor darah ini telah berhasil mengumpulkan perwakilan dari berbagai tingkatan dalam kepolisian, termasuk Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si., Karo SDM Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H., serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Saleh.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP. drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp. Kg., mengungkapkan bahwa tema donor darah kali ini adalah “Mengabdi kepada Negeri,” yang menunjukkan komitmen Polri dalam berbuat baik bagi sesama. “Donor darah kali ini bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah dalam kegiatan ini,” jelasnya dengan antusias.

Yang membuat kegiatan ini semakin berarti adalah bahwa donor darah dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sultra, tidak hanya di kantor pusat. Ini menunjukkan semangat dan kepedulian penuh dari aparat kepolisian di wilayah tersebut untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang sangat penting seperti ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari, menghadapi masalah kekurangan pasokan darah yang serius. Oleh karena itu, Polda Sultra berharap bahwa melalui kegiatan donor darah ini mereka dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah tersebut.

Donor darah yang diadakan dengan semangat kepolisian yang tinggi ini menunjukkan komitmen anggota Polri untuk berperan aktif dalam membangun dan membantu masyarakat secara luas. Mereka tidak hanya berfokus pada tugas kepolisian mereka, tetapi juga berusaha untuk menjadi pahlawan sejati dengan menyumbangkan darah mereka untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Donor darah yang diadakan oleh Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Dengan mengumpulkan 500 kantong darah, Polda Sultra telah menunjukkan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara.

Masyarakat luas di Sulawesi Tenggara dapat mengapresiasi upaya dan komitmen Polri dalam menangani darurat kekurangan darah dengan mengadakan acara donor darah yang menginspirasi. Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini akan menjadi contoh bagi daerah lain dan membangkitkan kesadaran akan pentingnya sumbangan darah untuk menyelamatkan nyawa. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *