Sandiaga Uno Resmi Bergabung dengan PPP, Calon Potensial Wakil Presiden

SULTRA PERDETIK, –¬†Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, mengumumkan bahwa partainya akan memberikan tugas khusus kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, terkait kesuksesan PPP dalam Pemilu 2024.

“Pak Sandi tentu akan memiliki tanggung jawab lain di dalam partai, yaitu untuk memastikan kesuksesan Pemilu 2024 bagi perjuangan PPP,” ujar Mardiono di kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta, pada hari Minggu, 11 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Mardiono belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai tugas Sandiaga. Menurutnya, jabatan dan tugas Sandiaga akan dibahas lebih lanjut dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang akan segera diselenggarakan oleh PPP. Mardiono juga menyebut bahwa kemungkinan Sandiaga menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo akan diputuskan dalam Rapimnas tersebut. “Tugas Pak Sandi akan ditentukan dalam Rapimnas,” tambahnya.

Sebelum pengumuman ini, Mardiono memastikan bahwa Sandiaga Uno akan secara resmi bergabung dengan PPP pada hari Rabu mendatang. “Pada hari Rabu, secara resmi kami akan menandatangani komitmen Pak Sandi untuk berjuang bersama PPP,” kata Mardiono.

Menurut Mardiono, Sandiaga telah melalui berbagai kegiatan untuk bergabung dengan partai tersebut. Ia telah diperkenalkan kepada kader dan tokoh partai berlambang Ka’bah di seluruh Indonesia. Mardiono juga menyebut bahwa Sandiaga telah melakukan silaturahmi dengan para kiai selama proses ini. “Selama 7 bulan, beliau telah melalui proses tersebut,” tambah Mardiono.

Pernyataan Mardiono ini menjawab spekulasi mengenai partai mana yang akan diikutinya setelah ia mengundurkan diri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sandiaga memutuskan untuk keluar dari partai Prabowo Subianto setelah perayaan Idul Fitri 2023. Setelah keluar, PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) muncul sebagai partai yang disebut-sebut sebagai tempat Sandiaga berlabuh berikutnya.

(Sumber: Tempo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *