Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Resmi Menjadi Ketua Umum PSI

SULTRA PERDETIK, –┬áDalam sebuah keputusan bersejarah, Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, secara resmi telah menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keputusan ini diumumkan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta, pada Senin malam, 25 September 2023.

Bacaan Lainnya

Cheryl Tanzyl dan Faldo Maldini, selaku pembawa acara Kopdarnas PSI, dengan suara bergemuruh mempersilakan Kaesang untuk masuk ke dalam ruangan. Dengan riuhnya tepuk tangan, Cheryl dan Faldo menyambut Kaesang dengan antusias.

“Ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep. Kita sambut dengan tepuk tangan dong,” teriak Cheryl.

“Beri tepuk tangan untuk Ketua Umum baru kita, Bro Kaesang,” timpal Faldo. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, kemudian secara resmi menetapkan Kaesang sebagai Ketum PSI. “Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028,” kata Grace. Surat Keputusan (SK) mengenai pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI pun diserahkan langsung oleh Grace kepada Kaesang.

Sementara itu, Giring Ganesha, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PSI, mendapat jabatan baru sebagai anggota Dewan Pembina PSI. Pengangkatannya sebagai anggota Dewan Pembina PSI juga dilakukan dalam acara yang sama.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengucapkan terima kasih kepada Giring atas dedikasinya selama ini. “Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Dewan Pembina DPP PSI. Memutuskan menetapkan satu, pengangkatan Bro Giring Ganesha menjadi anggota Dewan Pembina,” ujar Grace.

Tidak hanya itu, Sekretaris Jenderal PSI, Isyana Bagoes Oka, juga dicopot dari jabatannya dan diangkat sebagai anggota Dewan Pembina PSI. “Isyana Bagoes Oka menjadi anggota Dewan Pembina PSI,” tambah Grace.

Keputusan ini memberikan sentakan besar dalam dunia politik Indonesia, mengukuhkan Kaesang Pangarep sebagai salah satu tokoh penting di PSI dan menandai perubahan signifikan dalam arah partai tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *