Pj Wali Kota Kendari Hadiri Peluncuran Inovasi Daerah untuk Maksimalkan Pelayanan Publik

SULTRA PERDETIK, –¬†Aula Samaturu Balai Kota Kendari menjadi saksi peluncuran inovasi daerah yang bertujuan untuk memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dengan kehadiran Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu., AP., M.Si., pada hari Senin (11/9).

Perkembangan pesat dalam bidang teknologi dan informasi memicu tantangan baru bagi pemerintah untuk terus beradaptasi dan menyediakan solusi yang inovatif. Kendari sebagai salah satu daerah yang berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengambil langkah besar dengan meluncurkan serangkaian inovasi yang diharapkan akan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu., dalam sambutannya menyatakan pentingnya mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat. Ia menggarisbawahi bahwa kehadiran inovasi-inovasi ini bukan hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga untuk memberikan kontribusi positif di tingkat nasional. “Semoga inovasi ini tidak hanya akan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat tetapi juga berpotensi mendapatkan penghargaan dalam acara Innovation Government Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, di mana Kendari juga turut serta dalam kompetisi tersebut,” ujar Asmawa Tosepu.

Inovasi-inovasi yang diluncurkan dalam acara ini mencakup berbagai bidang, mulai dari pelayanan kesehatan hingga administrasi publik. Beberapa di antaranya adalah aplikasi mobile untuk akses cepat kepada informasi penting, perbaruan sistem administrasi publik yang lebih efisien, dan layanan daring untuk mengatasi masalah sehari-hari yang dihadapi oleh warga kota Kendari.

Acara peluncuran inovasi ini merupakan langkah konkret dalam mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya dan menunjukkan komitmen Pj Wali Kota Kendari dan timnya untuk terus berinovasi demi kemajuan kota ini. Dengan semangat yang kuat, diharapkan Kendari akan terus berkembang sebagai kota yang modern dan berdaya saing tinggi, siap menghadapi tantangan masa depan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *