Pj Wali Kota Kendari Buka Dauroh Dai dan Penuntut Ilmu Yayasan Sahabat Muadz Indonesia

j Wali Kota Kendari Buka Dauroh Dai dan Penuntut Ilmu Yayasan Sahabat Muadz Indonesia
j Wali Kota Kendari Buka Dauroh Dai dan Penuntut Ilmu Yayasan Sahabat Muadz Indonesia

SULTRA PERDETIK, –¬†Islamic Center Mu’adz Bin Jabal Kota Kendari menjadi saksi kehadiran Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si., pada pembukaan resmi Dauroh Dai dan Penuntut Ilmu Yayasan Sahabat Muadz Indonesia, yang juga dirangkaikan dengan kunjungan Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia untuk Indonesia, pada Senin malam (12/6).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari menyambut baik acara Dauroh ini dan berharap para Dai dapat menyampaikan pesan-pesan moral yang menyejukkan serta menyentuh hati saat berinteraksi dengan masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai ukhuwah Islamiyah, karena peran dan fungsi Dai serta pemimpin agama sangatlah vital dalam membangun akidah dan moralitas umat.

Bacaan Lainnya

Dalam dunia yang semakin maju dan kompleks, kehadiran para Dai dan pemimpin agama tidak bisa tergantikan. Mereka memiliki tanggung jawab yang besar dalam membimbing umat, memperkuat akidah, dan meningkatkan moralitas di tengah arus perubahan zaman yang terus berkembang. Dai adalah pilar dalam membangun kesadaran umat akan ajaran Islam yang sejati, mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan, serta mengedepankan perdamaian dan toleransi.

Melalui acara Dauroh ini, diharapkan para Dai dan penuntut ilmu dapat meningkatkan pemahaman agama, memperkaya pengetahuan, serta mengasah kemampuan berdakwah. Mereka adalah pewaris ilmu para ulama terdahulu, dan keberadaan mereka sangat penting untuk menjaga keberlanjutan serta keutuhan ajaran Islam.

Kunjungan Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimi, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia untuk Indonesia, menjadi suatu kehormatan dan kesempatan berharga bagi para Dai dan penuntut ilmu. Dalam kesempatan ini, mereka dapat berinteraksi langsung, bertukar pengalaman, dan memperdalam pemahaman agama dari sudut pandang yang beragam.

Yayasan Sahabat Muadz Indonesia sebagai penyelenggara acara ini telah berperan penting dalam mendorong kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui Dauroh Dai dan Penuntut Ilmu, mereka memberikan wadah bagi para Dai dan penuntut ilmu untuk saling belajar, berdiskusi, serta memperkuat jaringan keilmuan.

Diharapkan acara ini dapat menghasilkan para Dai yang berkualitas, berintegritas, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi umat dan masyarakat luas. Kehadiran Pj Wali Kota Kendari sebagai pembuka acara ini menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam upaya memperkuat kegiatan keagamaan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang keislaman. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *