Kerjasama Universitas Muhammadiyah Kendari dan BPN Sulawesi Tenggara untuk Program PTSL

Sekretaris Daerah Kota Kendari Sambut Mahasiswa KKA Universitas Muhammadiyah Kendari
Sekretaris Daerah Kota Kendari Sambut Mahasiswa KKA Universitas Muhammadiyah Kendari

KENDARI, –┬áSekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si., menyambut hangat 183 peserta Kuliah Kerja Amaliyah (KKA) Angkatan XVII Universitas Muhammadiyah Kendari di ruang Samaturu Balaikota Kendari.

Acara yang berlangsung pada Kamis (3/8) tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para peserta dalam menghadapi pengalaman berharga di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si., menyampaikan bahwa peserta KKA nanti akan mengalami perbedaan signifikan ketika berada di kampus dan ketika terjun langsung di masyarakat.

“Di kampus, kita sering berhadapan dengan sajian yang bersifat ideal, namun, dengan KKA ini, kalian akan menguji ilmu yang telah kalian terima di kampus dan memastikan relevansinya di lapangan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si., juga menekankan pentingnya beradaptasi dengan lingkungan masyarakat. Ia menegaskan, “Adik-adik harus bisa menyesuaikan diri dengan baik, karena kalian semua akan membawa nama besar almamater Muhammadiyah Kendari.

Oleh karena itu, diwajibkan untuk menggunakan jaket almamater setiap saat dalam setiap kegiatan.”

Peserta KKA dari Universitas Muhammadiyah Kendari bekerja sama dengan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Tenggara dalam pelaksanaan Program Strategi Nasional Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di wilayah Administrasi Kota Kendari.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, sambil memberikan mahasiswa kesempatan berharga dalam memperluas wawasan dan pengalaman di lapangan.

Antusiasme peserta KKA terlihat jelas dalam acara penyambutan ini, di mana mereka bersemangat untuk menghadapi tantangan dan belajar dari pengalaman berharga bersama masyarakat.

Semoga kegiatan KKA kali ini memberikan manfaat yang berarti bagi semua pihak yang terlibat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Muhammadiyah Kendari serta memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan masyarakat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *