Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari: Perlindungan Kecelakaan Kerja Adalah Prioritas Utama

SULTRA PERDETIK, –┬áDalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), BPJS Ketenagakerjaan Kendari menjalankan tugas mulia mereka dengan mengunjungi peserta yang telah mengalami kecelakaan kerja.

Pada tanggal 4 September 2023, tim BPJS Ketenagakerjaan Kendari melangkah ke dalam Rumah Sakit Bahteramas Kendari untuk memberikan dukungan dan perhatian langsung kepada peserta yang tengah menjalani perawatan akibat kecelakaan kerja.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta yang mendapat kunjungan adalah Zahra Ananda Rosya, seorang pekerja yang terdaftar di Perusahaan Micro Madani Institute. Zahra adalah korban kecelakaan kerja yang tragis. Kecelakaan itu terjadi saat dia sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya.

Di tengah perjalanan, suara klakson mobil yang mendekati dari belakang tiba-tiba mengagetkannya. Kejadian itu membuatnya kehilangan kendali, dan ia menabrak tiang listrik di pinggir jalan. Beruntung, Zahra mendapat perawatan yang layak di Rumah Sakit Bahteramas.

Dalam momen kunjungan tersebut, Zahra tak segan-segan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan. Dia menyatakan bahwa selama perawatan, dia tidak pernah mengeluarkan uang sepeser pun karena semua biaya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, fasilitas perawatan yang diberikan juga sangat baik.

BPJS Ketenagakerjaan adalah badan penyelenggara jaminan sosial yang memiliki tanggung jawab besar dalam melindungi pesertanya dari risiko kecelakaan kerja.

Program-program seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan adalah beberapa langkah konkret yang diambil oleh lembaga ini untuk memastikan perlindungan pekerja Indonesia dari berbagai risiko.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih, juga ikut menyampaikan pentingnya program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh lembaganya.

Beliau menegaskan bahwa ini adalah bukti nyata bahwa negara hadir melalui program ini untuk melindungi pekerja dari risiko seperti kecelakaan kerja.

Pada Hari Pelanggan Nasional ini, BPJS Ketenagakerjaan Kendari mengajak seluruh masyarakat, baik pekerja formal maupun informal, untuk terdaftar dalam program jaminan sosial yang mereka tawarkan. Pesan yang mereka sampaikan adalah bahwa dengan bergabung dalam program ini, pekerja bisa bekerja dengan lebih tenang, lebih produktif, dan menghasilkan yang terbaik.

Sesuai dengan tagline mereka, “Kerja Keras Bebas Cemas,” semua orang dapat bekerja tanpa khawatir akan risiko finansial akibat kecelakaan kerja. Ini adalah komitmen BPJS Ketenagakerjaan Kendari untuk memastikan kesejahteraan pekerja di Indonesia tetap menjadi prioritas utama. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *