Kebakaran pesta pernikahan di Irak akibat kelalaian fatal

Kebakaran pesta pernikahan di area Irak akibat kelalaian fatal

Baghdad – Kebakaran yang tersebut digunakan terjadi dalam area sebuah gedung resepsi pernikahan di area area kota Irak utara kemudian menewaskan lebih lanjut tinggi dari 100 orang disebabkan "kelalaian fatal" serta langkah keamanan yang digunakan digunakan minim, menurut hasil investigasi pemerintah.

Hasil penyelidikan yang mana dimaksud diumumkan Menteri Dalam Negeri Abdul Amir al-Shammari pada konferensi pers, Minggu (1/10), mengungkap bahwa pemilik gedung lalu tiga anggota staf lainnya membiarkan 900 orang masuk ke dalam gedung yang dimaksud hanya sekali sekali berkapasitas maksimal 400 orang.

Bacaan Lainnya

Kebakaran itu tak disengaja juga terjadi akibat kelalaian fatal, demikian hasil penyelidikan tersebut.

Penggunaan dekorasi yang dimaksud dimaksud mudah terbakar memudahkan api menyebar dengan cepat serta mengubah ruangan menjadi bola api, kata Shammari.

Kobaran api hal itu menjebak orang-orang yang mana digunakan berada pada dalam gedung kemudian tim SAR kesulitan menjangkau merekan lantaran pintu keluar yang digunakan digunakan sempit serta sedikit, katanya.

Sedikitnya 150 orang terluka dalam peristiwa kebakaran yang hal tersebut terjadi pada tempat Kota Hamdaniya, yang mana yang juga dikenal dengan nama Qaraqosh.

Menurut Mendagri Shammari, korban tewas mencapai 107 orang serta panel investigasi sudah terjadi mengusulkan agar pemerintah memberikan bantuan finansial bagi keluarga korban tewas serta cedera.

Hasil penyelidikan merekomendasikan pula agar pejabat setempat juga ditindak secara hukum.

Perdana Menteri Mohammed Shia Al-Sudani mengunjungi para korban dalam area dua rumah sakit pada Kamis. Dia berjanji untuk meminta-minta pertanggungjawaban pihak terkait.

Sumber: Reuters

Sumber: Antaranews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *