Karim Benzema Jadi Pahlawan, Madrid Menang Tipis Lawan Vallecano

SULTRA PERDETIK, –¬†Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano pada jornada ke-36 Liga Spanyol musim ini, sekaligus mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun. Pertandingan tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari, 25 Mei 2023 (WIB).

Real Madrid menunjukkan kekuatan mereka dengan dua gol yang memastikan kemenangan mereka. Karim Benzema membuka keunggulan Madrid pada menit ke-31, disusul gol Rodrygo pada menit ke-89. Rayo Vallecano berhasil membalas melalui gol dari Raul de Tomas pada menit ke-84.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, Real Madrid telah mengumpulkan 74 poin, tertinggal 11 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Barcelona telah memastikan gelar juara liga. Sementara itu, Vallecano saat ini duduk di peringkat 11 dengan 46 poin dan telah memastikan diri aman dari degradasi.

Rekap Pertandingan

Rayo Vallecano mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tendangan jarak jauh Oscar Valentin masih melambung di atas gawang Madrid pada menit ke-5, sedangkan tendangan jarak jauh Unai Lopez pada menit ke-12 masih bisa digagalkan oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Tim tuan rumah merespon dengan tekanan pada menit ke-16 ketika Antonio Rudiger melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola masih meleset dari sasaran. Vallecano kembali mengancam tidak lama kemudian, namun sundulan Alvaro Garcia masih kurang akurat.

Vallecano terus memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-26, kali ini melalui tendangan Santi Comesana. Namun, Courtois sekali lagi memperlihatkan kegemilangannya dalam menjaga gawangnya. Pada menit ke-29, penjaga gawang asal Belgia itu juga mengamankan tendangan bebas Florian Lejeune.

Meskipun Vallecano melakukan tekanan di awal pertandingan, justru Real Madrid yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-31. Federico Valverde dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Karim Benzema, yang berlari ke dalam kotak penalti. Sang penyerang asal Perancis ini kemudian mengelabui penjaga gawang Vallecano, Stole Dimitrievski, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Madrid saat turun minum.

Di babak kedua, Vallecano langsung mengancam melalui tendangan Alvaro Garcia di dalam kotak penalti pada menit ke-47, namun masih melambung di atas mistar gawang. Hal yang sama juga terjadi pada tendangan jarak dekat pemain bertahan Madrid, Dani Carvajal, pada menit ke-56.

Oscar Trejo nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-72, namun sundulannya masih dapat digagalkan Courtois. Usaha tim tamu membuahkan hasil pada menit ke-84 ketika Raul de Tomas menerima umpan silang mendatar dari sisi kiri dan dengan jitu melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang, tak terjangkau Courtois. Skor menjadi imbang 1-1, tapi tidak bertahan lama.

Real Madrid kembali unggul pada menit ke-89 melalui tendangan jarak jauh Rodrygo. Menerima umpan pendek dari Dani Ceballos, Rodrygo melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang, tanpa bisa diselamatkan oleh Dimitrievski. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Madrid hingga peluit akhir.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Antonio Rudiger (Aurelien Tchouameni 83′), David Alaba, Nacho, Luka Modric (Marco Asensio 71′), Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Federico Valverde (Dani Ceballos 63′), Karim Benzema, Rodrygo.

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski, Francisco Garcia, Alejandro Catena, Florian Lejeune, Ivan Balliu, Oscar Valentin, Santi Comesana (Oscar Trejo 63′), Alvaro Garcia (Radamel Falcao 82′), Unai Lopez (Salvi Sanchez 83′), Isi Palazon (Pep Chavarr√≠a 63′), Sergio Camello (Raul de Tomas 69′). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar