Erick Thohir Bongkar Rencana Bertanding Timnas Indonesia dengan Tim-Tim Besar Dunia

SULTRA PERDETIK, –┬áKetua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam acara FIFA Match Day yang akan datang. Selain Argentina, Thohir juga telah menghubungi beberapa negara dalam upaya untuk mendapatkan lawan bagi Timnas Indonesia. Negara-negara yang dihubungi antara lain Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia. Meskipun Thohir mendapatkan respons positif dari negara-negara tersebut, hanya Argentina yang akhirnya setuju untuk bertanding.

Erick Thohir menekankan bahwa Timnas Indonesia bertujuan untuk menjamu beberapa tim terbaik dunia di masa depan. Rencana ini akan diimplementasikan setiap tahun, dengan pertandingan persahabatan melawan negara-negara unggulan. Thohir menyampaikan antusiasmenya, dengan mengatakan, “Saya yakin pertandingan persahabatan dengan beberapa negara besar akan dijadwalkan. Tahun ini, kita akan melawan Argentina.” Dia juga menambahkan, “Untuk kualifikasi Piala Dunia, kita akan mengalokasikan pertandingan untuk tahun depan.”

Bacaan Lainnya

Tentang upaya melibatkan tim-tim terkemuka, Thohir mengungkapkan bahwa ia telah melakukan kontak dengan berbagai negara. “Saya sudah berkomunikasi dengan Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia, dan mereka memberikan respons positif,” ujar Erick.

Namun, Thohir menjelaskan bahwa hanya satu pertandingan per tahun yang diizinkan, sehingga membutuhkan persiapan yang matang bagi tim nasional untuk meraih peringkat yang lebih baik. Thohir menekankan pentingnya FIFA Match Day melawan Argentina, dengan menyatakan bahwa hal ini menjadi momentum bagi sepak bola Indonesia untuk bangkit dari tidur. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *