Duta Pesan Kamtibmas, Peran Plh Kapolsek Lasolo Ipda Abdul Razak dalam Kapolres Cup 1

SULTRA PERDETIK, – Hari Kedua kejuaraan Open turnamen sepak bola Kapolres Cup 1 dalam rangka hari ulang tahun Polda Sultra yang ke-27 kembali digelar. PLH Kapolsek Lasolo, Ipda Abdul Razak, S.Si, beserta 15 personilnya dengan penuh dedikasi melaksanakan tugas pengamanan turnamen ini, Selasa 19 September 2023.

Namun, sebelumnya, mereka tidak hanya berperan sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai duta pesan Kamtibmas kepada kedua kesebelasan yang bertanding.

Bacaan Lainnya

Dengan tegas, PLH Kapolsek Lasolo, Ipda Abdul Razak, S.Si, memberikan pesan penting kepada kedua tim peserta. Beliau menekankan bahwa tujuan dari kejuaraan ini bukan semata-mata untuk mencari siapa yang kuat atau siapa yang akan menang, melainkan untuk mempererat tali silaturahmi antara klub-klub sepak bola dalam wilayah ini.

Kejuaraan Kapolres Cup 1 menjadi panggung bagi komunitas sepak bola, di mana persaingan diiringi oleh semangat sportivitas dan persahabatan yang tulus.

Perayaan ulang tahun Polda Sultra yang ke-27 ini telah dimulai sejak tanggal 16 September 2023 dengan pembukaan resmi oleh Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K. Momentum ini telah membangkitkan semangat komunitas sepak bola di Konawe Utara, yang kini berkumpul untuk menyaksikan pertandingan yang berlangsung di lapangan Dapollo, Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, pada hari Senin, 18 September 2023, sekitar pukul 14.30 WITA.

Pertandingan perdana Kapolres Konut Cup 1 mempertemukan Tim Bhayangkara Konut dengan Pariama FC, yang merupakan tim yang berasal dari Kecamatan Oheo.

Kick-off babak pertama dilakukan oleh Kapolres Konawe Utara sendiri, yang turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H., serta sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Konawe Utara.

Turnamen Kapolres Cup 1 Polres Konawe Utara adalah wujud dari perayaan ulang tahun Polda Sultra yang ke-27 dan juga menjadi upaya Polres Konawe Utara untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat potensial dalam dunia sepak bola.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., dengan penuh semangat, menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk menemukan bibit-bibit yang akan dibina agar siap menghadapi kompetisi tingkat Liga 3 zona Sultra.

Beliau menambahkan, “Tunjukkan kualitas, baik fisik, skill, mentalitas, kekompakan, dan kerjasama dalam tim sehingga para pemandu bakat bisa melihat kemampuan individu dan kerja tim dalam sepak bola.” Turnamen ini memberikan peluang bagi generasi muda untuk mengejar mimpi mereka di dunia sepak bola, sekaligus memberikan alternatif positif untuk menghindari perilaku menyimpang dan tindak kriminalitas.

Dengan semangat positif yang diusung oleh Kapolres Konawe Utara, turnamen ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola, tetapi juga simbol kebersamaan, persahabatan, dan kemungkinan besar, peluang bagi para pemain muda untuk meraih cita-cita mereka di dunia sepak bola.

Semoga kejuaraan Kapolres Cup 1 dapat terus menginspirasi dan menciptakan lingkungan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Sultra. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar