Bid Propam Polda Sultra Gelar Gaktiblin di Polres Konawe Utara

SULTRA PERDETIK, –┬áBidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di beberapa Polres yang berada di wilayah Polda Sultra. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin personil dan memastikan netralitas personil dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan Gaktiblin di Polres Konawe Utara dipimpin oleh Kasubbid Provos AKBP Yusuf Mars, S.H., M.H, yang didampingi oleh empat anggota Bid Propam Polda Sultra. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Konawe Utara pada Selasa, 12 September 2023.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H, serta para Pejabat Utama (PJU) dan Kasi Propam Ipda Wawan Hermawan, S.H.

Sasaran utama dari Gaktiblin Bid Propam Polda Sultra meliputi kebersihan Mako (Markas Komando), sikap tampang dan gampol (gaya berpakaian), pengecekan surat data pribadi personil, dan pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Setelah melakukan pemeriksaan, Bid Propam menemukan sembilan personil dengan berbagai pelanggaran, seperti STNK dan plat nomor kendaraan mati, pemeliharaan rambut panjang, pemeliharaan jenggot bagi personil yang menggunakan seragam dinas yang tidak sesuai, serta penempatan dan penggunaan gampol yang tidak tepat. Akibatnya, para personil tersebut dikenakan tindakan disiplin.

Kasubbid Provos AKBP Yusuf Mars dalam arahannya menekankan pentingnya untuk tidak menggunakan narkoba, tidak melakukan tindakan asusila, tidak bermain judi, tidak mengonsumsi minuman keras (miras), menjaga sikap yang tidak arogan saat bertugas, bijak dalam bermedia sosial, dan menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik dan Pemilu tahun 2024.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan disiplin personil. Hal ini akan membantu personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap, tampang, dan tutur kata yang baik, sehingga masyarakat merasa senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan.

Kepala Bidang Propam (Kabid Propam) melalui Kasubbid Provos juga menekankan pentingnya pemahaman dan pelaksanaan aturan agar anggota tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi dan mencoreng citra Polri di mata masyarakat.

Kegiatan Gaktiblin ini menjadi langkah penting dalam menjaga kualitas dan etika pelayanan dari personil kepolisian, serta memastikan netralitas dalam menjalankan tugas-tugas mereka dalam konteks Pemilu yang akan datang. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *