Apple Hadapi Kendala Produksi: Rencana Peluncuran iPhone 15 Mengalami Pemotongan

SULTRA PERDETIK, –¬†Apple telah menetapkan bulan depan sebagai momen peluncuran seri terbaru mereka, iPhone 15. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa tanggal 12 atau 13 September 2023 akan menjadi hari kelahiran bagi perangkat iPhone teranyar ini. Namun, dalam perkembangan menarik, analis berpengalaman Jeff Pu telah mengungkapkan bahwa Apple melakukan pemangkasan signifikan dalam produksi iPhone 15, mengurangi jumlahnya dari 83 juta unit menjadi 77 juta unit.

Dilansir dari 9to5mac pada Jumat (18/8/2023), pengurangan produksi ini terjadi akibat kendala dalam pasokan komponen yang dibutuhkan untuk iPhone 15. Permasalahan ini sebenarnya telah menjadi topik pembicaraan sejak beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Salah satu masalah utama yang dihadapi oleh Apple adalah kesulitan dalam memproduksi layar iPhone 15 yang akan menggunakan bingkai (bezel) lebih tipis. Selain itu, Jeff Pu mengungkapkan bahwa pasokan sensor kamera dari Sony serta bingkai titanium pada model Pro juga mengalami kendala.

Tidak hanya masalah pasokan, analis Jeff Pu juga menyoroti perubahan estimasi penjualan yang diakui oleh Apple. Perubahan ini menunjukkan bahwa Apple telah mengantisipasi adanya penurunan penjualan untuk iPhone 15.

“Pemangkasan rencana produksi sebelum peluncuran tentu bukan sinyal positif. Potensi kenaikan harga iPhone 15 Pro Max juga bisa menurunkan permintaan,” ungkap Jeff Pu dalam memo yang dirilisnya. Sebelumnya, Jeff Pu memperkirakan bahwa model Pro akan mengalami kenaikan harga yang signifikan. Meskipun begitu, model ini akan membawa peningkatan yang signifikan dalam hal material, baterai, kamera, dan layar.

Kedua model Pro dari iPhone 15 akan dilengkapi dengan teknologi lensa telefoto sebagai bagian dari tiga kamera mereka. Sedangkan varian iPhone 15 Pro Max kemungkinan akan dilengkapi dengan lensa periskop secara eksklusif, yang akan memberikan kemampuan zoom optik 5x hingga 6x – peningkatan yang signifikan dari zoom 3x pada iPhone 14 Pro sebelumnya.

Dalam catatan sebelumnya, Jeff Pu juga mengungkapkan bahwa produksi massal untuk seri iPhone 15 telah dimulai pada bulan Agustus. Prediksi ini sejalan dengan praktik tahun-tahun sebelumnya, di mana rangkaian iPhone Apple biasanya diumumkan pada bulan September.

Meskipun demikian, informasi ini masih perlu mendapatkan konfirmasi resmi dari Apple. Kita akan menantikan dengan penuh antusiasme hingga acara peluncuran yang dijadwalkan pada bulan September mendatang. **

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *