Airlangga Hartarto, Erick Thohir, dan Yusril Ihza Mahendra dalam Radar Calon Cawapres Prabowo

SULTRA PERDETIK, –┬áKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengungkapkan bahwa setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) keluar dari koalisi, hanya tersisa tiga nama dalam daftar calon wakil presiden yang mungkin mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Yusril usai Konsolidasi Pemenangan Prabowo yang digelar di DBL Arena Surabaya pada Minggu (3/9/2023).

Menurut Yusril, tiga nama yang saat ini menjadi pilihan dalam koalisi Prabowo adalah Airlangga Hartarto yang diusulkan oleh Partai Golkar, Erick Thohir yang diusulkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), dan dirinya sendiri.

Bacaan Lainnya

“Seperti kita tahu dari berbagai pemberitaan ini, calon wakil presiden di koalisi Prabowo tinggal 3 orang saja setelah Cak Imin pergi,” kata Yusril.

Yusril juga menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai bacawapres akan diputuskan bersama oleh koalisi dan Prabowo. Meskipun dirinya merupakan salah satu opsi, Yusril mengaku tidak terlalu ambisius untuk menjadi cawapres, dan PBB tidak mematok harga mati untuk menjadikannya cawapres.

“Saya barangkali jadi salah satu opsi itu, tapi saya nggak ngotot-ngototlah. PBB komitmen mendukung Prabowo,” tandasnya.

Sebelumnya, PBB telah menggelar Konsolidasi Zona II Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Acara ini dihadiri oleh elite PBB serta perwakilan dari Partai Gerindra, yang merupakan partai pengusung Prabowo dalam Pilpres 2024. (DETIK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *